Hi quest ,  welcome    

Peta Wisata Jawa Barat




Written By cidaun on Wednesday 1 September 2010 | 02:42


Sebagai Provinsi dengan jumlah Kabupaten dan Kotamadya yang lumayan banyak, Jawa Barat mempunyai jumlah lokasi wisata yang lumayan banyak juga, diantaranya yang sudah terkenal ada Pantai Pangandaran di selatan Kota Ciamis, Situ Patenggang di Kabupaten Bandung dan Gedung Perundingan Linggarjati yang berada di Kabupaten Kuningan

Selain beberapa lokasi wisata di atas yang sudah cukup dikenal luas, ada juga beberapa lokasi wisata yang belum terlalu diketahui umum misalnya Pantai Jayanti di selatan Kabupaten Cianjur. Pantai ini tepatnya terletak di Kecamatan Cidaun Cianjur. Pantai yang masih indah dan bersih ini baru diketahui oleh sebagian orang saja. Jika Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur dapat lebih mengembangkan keberadaan pantai tersebut, mungkin pantai tersebut akan lebih terkenal seperti halnya Pantai Pangandaan, Pantai Pameungpeuk, atau Pelabuhan Ratu di Sukabumi.

Setiap daerah atau kabupaten mungkin memiliki potensi untuk dijadikan lokasi wisata atau obyek wisata. Hal itu bergantung kepada Pemerintah Daerah masing-masing untuk mau atau tidaknya mengembangkan sektor pariwisata dari potensi yang dimiliki daerahnya.

1 komentar:

Anonymous said...

bagus....